Tuesday, April 17, 2012

The Making of a Band/Vocal Group

Hi Iconias & MyMez, apa kabar?

Hari ini mulai shooting hari kedua untuk FTV baru kita, doakan semua berjalan dengan lancar ya; semoga hasilnya baik. Amin.

Ini ada pertanyaan yang mungkin ada baiknya dijawab dari sisiku; Kok 7ICONS band karbitan instan gitu berani-beraninya tampil, mana plagiat dan sebaginya dan sebagainya.....Well gini ya guys, pembentukan band itu sebenarnya tidak simple, pada awalnya sebenarnya definisinya bukan band. Band itu yah personilnya masing-masing memegang alat musik sendiri-sendiri dan ada beberapa vokalis. Sebenarnya 7ICONS itu group. Girlband dan Boyband itu hanya plasteran media Indonesia, sebab itu lebih bisa diterima oleh konsumen. Dan 7ICONS kita boleh dengan percaya diri merupakan 'group vocal 7 girls' pertama di Indonesia yang booming, setelah itu baru bermunculan group-group lainnya; memang sebelum 7ICONS banyak senior-senior kita yang membentuk group seperti 3Diva, ABThree, SHE dan lain-lainnya, hanya jumlah personilnya tiga sampai lima orang wanita saja. 7ICONS awalnya terbentuk bukan ikut mendompleng SMASH tetapi dikarenakan perlunya suatu group baru yang segar di musik Indonesia yang dipenuhi oleh musik Melayu dan Pop-Rock, maka dimulailah pencarian personil di kuartal terakhir tahun 2010. Dengan 7 personil dengan 7 karakter suara yang berbeda-beda sebab dalam tangga nada ada 7 nada, betul? :) Dimotori oleh beberapa personil inti dan belum adanya label yang mau membawahi 7ICONS, pencarian personil tetap jalan dibawah bimbingan produser Sumantri yang seorang DJ senior juga. Negosiasi dengan beberapa label rekaman tidak lah berjalan dengan mulus, karena skeptis dengan group yang belum dikenal dan materi lagu yang terlalu pop; sambil latihan vokal dan menari teteap dijalankan dengan biaya sendiri, sampai akhirnya pada awal 2011, Keci Musik yang membawahi beberapa artis yang naik daun di Indonesia berminat dan mulai 'berinvestasi' di 7ICONS, sampai akhirnya single Playboy diluncurkan dan alhamdulilah 7ICONS masih eksis sampai sekarang. Jadi 7ICONS bukanlah group bentukan label, pada umumnya sekarang ini label musik/rekamanlah yang membentuk group, mereka yang audisi dan mencari personil sampai dengan materi peluncuran dan sebagainya, jadi group itu taunya beres tinggal perfrom setelah latihan sana-sini. 7ICONS beda, kita memulai dari ZERO. Jadi kalau ada yang bilang bahwa kita itu karbitan, well itu salah. Mengenai plagiat dan sebagai dan sebagainya ga perlu dibahas lagi di sini. Sudah expired :) sekarang hanyalah masalah pilihan, either you like us or you don't. Sesederhana itu.

Maaf kalau di postingan kali ini info yang disampaikan agak panjang, tapi ini lah keadaannya yang mungkin tidak setiap orang tau. Banyak detail perjuangan kita sampai 7ICONS jadi hari ini; jika kita tidak ada tekat yang kuat mungkin 7ICONS tidak akan pernah ada. Karena itu kita tidak mau usaha setengah-setengah; kita akan terus memberikan pembuktian bahwa 7ICONS bukanlah group yang dibentuk asal-asalan.
Postingan ini boleh dibaca/dipercaya atau diabaikan sama sekali. It's your choice.

Syukur alhamdulilah masih ada hari ini, dan itu semua berkat dukungan kalian semua, without you we are nothing. Cukup sampai disini dulu deh postingannya, tar bosen :D oh by the way, blog ini nampaknya mempengaruhi minat menulis blog bagi beberapa orang...keep writing guys :) Ini ada satu pic sewaktu konser PAA kemarin...Love You All, Hugs and Kisses, XOXO

















- Love and Hate, it is a matter of choice -

4 comments:

  1. huhuhu terharu banget ce bacannya :*

    huggs buat 7icons aku sayang kalian :*
    semangat terus ya god bless you :*

    ReplyDelete
  2. Sabar Ya Ce Kalau Ada Yang Bilang Begitu Berarti Mereka Belum Mengerti & Memahami Secara Lebih Teliti Sebuah BB/ GB Tersebut

    ReplyDelete
  3. wih keren ,kakak mezty lope you all :*

    ReplyDelete