Saturday, June 2, 2012

Public Figure, Emphasis On PUBLIC

Hi Iconias & MyMez, apa kabar? Happy Saturday yaaa

Hari ini aku mungkin akan menulis sesuatu yang aku pandang cukup penting untuk diceriterakan, setidaknya dari sudut pandangku. Public Figure, adalah figur yang menjadi pusat perhatian publik, seperti artis, tokoh masyarakat atau pejabat. Kata kunci disini adalah PUBLIC, yang berarti UMUM, jadi kehidupan seorang public figure selain harus menjadi panutan juga menjadi milik umum. Semua aktivitasnya dimonitor oleh setiap orang, mulai dari fans sampai dengan infotainment; informasi yang didapat justru lebih 'lengkap' dari yang diketahui oleh yang bersangkutan, alias ditambahin 'bumbu-bumbu' agar bisa lebih menarik :), contoh satu hal, di Twitter ada satu account yang menulis "Si A jalan dengan si B, sudah dikonfirmasi oleh yang bersangkutan", langsung di RT dan ditambahi info-info lain akhirnya menjadi suatu cerita yang benar-benar di'produksi' oleh umum dan akhirnya sampe ke infotainment dan langsung dikemas menjadi suatu headline. Itulah keseharian berita-berita yang ada di dunia entertainment kita pada umumnya :D

Jadi boleh dibilang hampir seluruh kehidupan public figure akan menjadi milik umum, dan parahnya lagi jika image yang diciptakan karena persepsi umum (yang ditambah bumbu-bumbu) itu dianggap benar maka akan dianggap benar :) nah loh bingung kan :D Tapi ada beberapa public figure yang justru menggunakan ini sebagai suatu media untuk lebih exsist lagi, sah-sah saja itu. Semua itu kembali ke diri public figure itu. Cuma biar bagaimanapun, perlu privacy, walau sedikit. Sedikitpun sudah sangat berharga sekali :)

Aku yakin postingan blog kali ini mungkin mengundang komen-komne yang harus aku terima, misal contoh potensial komen adalah "Salah sendiri mau jadi public figure, makanya", aku tulis ini bukan untuk mengeluh tapi hanya menceriterakan dari sudut pandangku saja :) Kita tetap semangat dan enjoy dengan semuanya. Maaf kalau kesannya gimana gitu :D Anyway, selamat berakhir pekan guys, love you all, hugs and kisses, XOXO

- Growing apart is a process of growing up - Anonymous

7 comments:

  1. you're a public figure Me, your privacy is of public domain, at least for the mymez #kataguesih

    sudut pandangnya saya sepakat (y)
    kesimpulannya adalah "bagaimana kita menyikapinya secara bijak", ya kan?

    tetep rajin posting Me, biar bisa berbagi cerita dan pengalaman yg menambah wawasan serta pencerahan seperti postingan ini, like it (y)

    visitorsnya sepertinya stabil artinya yg baca jumlahnya juga lumayan kan? good luck & keep up the good work.




    “Ukhuwah itu bukan pada indahnya pertemuan, bukan pula dari manisnya ucapan, tapi pada ingatan seseorang terhadap saudara-saudaranya di dalam setiap doa-doanya.”
    ― Imam Al-Ghazali

    ReplyDelete
  2. ini dia resikonya jadi artis..
    dan enak ga enak,suka gak suka begitulah jadi artis..
    tapi gimana artisnya juga sih ada yg pgennya di liat org
    "blakblakan bgt" ada yg g juga..
    dan kebanyakan artis yg berlebihan yg pengen di liat orang apa2nya itu bikin bosen gak ngangenin...
    jangan seperti itu y mez..
    intinya fans itu tdk melihat dari kehidupannya yg gmn gmn,(meskipun suka kepengen tau) yg penting karyanya itu loh gmn!
    keep spirit...!!!!

    ReplyDelete
  3. ohhhh aku jadi ngaerti nih

    resiko nya jadi artis

    hmmm sebener nya sih aku pengen jadi artis supaya bisa ketemu ce mezty tapii kapan ya :)

    makasih ya ce udah kasih info yg aku blm mengerti makasihhhh banyak :)

    ReplyDelete
  4. wah, udah resiko juga ya jadi seorang public figur. jadi apa aja yang qta lakuin bisa diliat oleh banyak orang. kadang juga musti hati-hati ngelakuin sesuatu biar sebagian orang yg jadiin qta inspirasinya ga salaah ngikutin qta.

    ReplyDelete
  5. Setiap pilihan pzt ada resikonya. Tmsk pilihan jd public figure. Resiko privasi terancam. Kemana2 diikutin. Ngapain aja dikomentarin. Jadwal yg padat. Otomatis waktu pribadi ma buat org sekitar jg berkurang. Belum lg hrz tampil sempurna trz. Kesalahan dikit aja bs runyam. Org awam taunya mereka perfect. Pdhl mereka jg manusia biasa yg bs capek, suntuk, sakit, dll.
    Tp semua kembali ke pribadi yg bersangkutan. Haruz konsekuen ma tanggung jawab atas pilihannya sendiri. "Ngapain terjun ke laut, kl qta ga bs renang."
    Ak yakin Mezty bisa ngadepin semua nya. Kmu jg udah nunjukin itu. Dan smg bertahan selamanya. Amien...
    Gbu... ;-)

    ReplyDelete
  6. A.R.T.I.S. 5 kata penuh makna..
    ARTIS adalah sebuah pilihan..
    Namun di balik pilihan tersebut pasti ada penyebab dan akibatnya..
    Akibatnya yaa begitu lah, semua yang di lakukan oleh ARTIS selalu di serap atau di pantau oleh kita (PUBLIC)..
    Namun cara ini juga sering di pakai oleh kalangan ARTIS agar rating/ Eksistensi nya menjadi naik..
    For me, cara seperti itu bukan sesuatu yg "WOW". Kalau memang yg di publikasikan itu bermakna edukasi sih gpp, tapi kalau yg bermakna tidak edukasi itu sangat tidak pantas untuk serap oleh PUBLIC..
    So be your self.. Jagalah PRIVACY mu teh Mez, kita bisa menilai seseoarang bukan dari Eksisnya kok, tapi dari sikapnya.. Tetap bertahan teh Mez *hugs

    ReplyDelete
  7. baca blog ku ya http://klapyxienxien.blogspot.com dan follow @Klapy_XienXien #justpromote

    ReplyDelete