Thursday, June 14, 2012

Baa Baa Black Sheep...Not Shaun The Sheep

Hi Iconias & MyMez, apa kabar hari ini?

Di sela-sela aktivitas bersama 7ICONS hari ini, aku sempetin nulis sesuatu deh hari ini. Sebab yang akan aku tulis hari ini cukup penting bagiku dan semoga berguna juga bagi orang lain yang membaca blog ini.
Sudah menjadi kebiasaan manusia pada umumnya untuk mencari keamanan di dalam segala hal, ini baik sebenarnya. Kita harus mencari 'aman' di hati, 'aman' di pekerjaan dan hampir di semuanya, akan tetapi banyak yang mencari rasa 'aman/kenyamanan' itu dengan membuat orang lain 'tidak aman/nyaman'. Ini yang salah guys. Seringkali orang mau aman sendiri dengan sadar/tidak sadar justru merugikan orang lain. Coba kita perhatikan deh, banyak kejadian-kejadian seperti ini yang terjadi di sekitar kita dalam kehidupan sehari-hari.

Maksud dari tulisanku di atas ya kalau secara gamblang ya, mengkambing-hitamkan. Banyak kesalahan seseorang yang dilimpahkan ke orang lain sebab seseorang itu mau cari aman sendiri. Memang aman, bagi orang itu tapi otomatis merugikan orang lain; yang secara tidak disadari bisa berefek panjang dan mempengaruhi banyak orang. Yang mau cari aman, pikirannya hanya terbatas pada rasa aman dirinya sendiri. Stop, sampai disitu saja. Sedangkan orang lain yang dirugikan akan berkepanjangan masalahnya dan terus sambung menyambung ke lain-lainnya. Bener ga kalau dipikir-pikir guys? Kita jika sebagai orang yang dirugikan mungkin bisa bersabar, tetapi adakalanya sabar itu ada limit; kita harus bijak, tetapi jika kita selalu dijudge dengan hal-hal yang tidak kita lakukan ya susah juga. Mau sampai kapan kita bertahan? Fight back? Juga bukan solusi yang baik jika kita fight back...Serba salah.

Intinya, jangan pernah melemparkan kesalahan kita ke orang lain, memang kita mau cari aman, tetapi dengan demikian 'kerusakan' yang ditimbulkan akan lebih besar dibandingkan jika kita mengakui apa kesalahan kita. Satu lagi coba kita renungkan, apabila  Dengan berani berbuat kita harus berani bertanggung jawab. Justru dengan berbuat kesalahan, kita akan menjadi lebih bijak, manusia tidak pernah luput dari kesalahan. Remember that.

Tulisan ini bukan untuk mengajari tapi menurutku ini adalah hal yang harus kita ketahui bersama. Love you all, hugs and kisses, XOXO.

















- A life spent making mistakes is not only honorable, but more useful than a life spent doing nothing - George Bernard Shaw ( 1856 - 1950 )

14 comments:

  1. teteh kerenn orang orang shaun the sheep ini baa baa black sheep

    teteh selalu menginspirasikan aku untuk menulis di blog apapun itu :) aku harap kalau ada waktu luang tteh bisa baca blog aku http://hereiamizza.blogspot.com/ :D

    ReplyDelete
  2. Nice Post :D
    Amazing,, keren banget postinganya.. bermanfaat sekali :D..
    Terus kembangin bakat kamu yah.. cocok banget jadi penulis..

    Mudah2an blog ini bisa jadi inspirasi tersendiri untuk org2 yang membacanya,

    See u next post Mezty!! :)

    ReplyDelete
  3. apapun itu ce mezty tetep yg pling the best

    ReplyDelete
  4. wau ce mez kerennn banget aku suka buangetttt sama blog cece cozz dari sini aku banyak ber inspirasi

    Good luck ce

    ReplyDelete
  5. .postingan ini waww bangettt..betul kak..berani berbuat berani bertanggung jawab.jangan jadikan orang sekitar kita kambing hitam..yg merugikan orang laen.kita merasakan.enak.y tp orang laen.y merasakan pahit.y..tetap semangat ya kakak.. I miss u XOXO *hugs salam buat kakak PJ.

    ReplyDelete
  6. Semakin hari semakin bagus bahasa yang cece pake. Salut aku *he* :D

    ReplyDelete
  7. Jangan lupa

    dukung 7ICONS di INDONESIA KIDS CHOICE AWARDS 2012 @globalTV

    katagori:girlband favorit

    Ketik: KCA (spasi) 2A kirim ke 6288

    Melalui voting online:
    klik
    http://globaltv.co.id/index.php/ikca/vote2

    berikan dukunganmu jangan sampai 7ICONS kalah dgn GB lain

    tolong bantu promote ya

    ReplyDelete
  8. Nice post, Mezty... ;-)

    U are responsible for ur life. U can't keep blaming somebody else for ur dysfunction. Life is really about moving on. (Oprah Winfrey)

    ReplyDelete
  9. Semakin bertambah komentar yang sepaham dengan saya, artinya model postingan beginian yang dinanti Me :)
    Write what you know because you know more than you think.

    XOXO

    ReplyDelete
  10. Setuju !!
    Kita tidak boleh Meng-Kambing Hitamkan Orang
    Follback yaa @DanielBoloen Thanks
    XOXOXOXO

    ReplyDelete
  11. Yap ^^ setuju banget sama cece (y)
    Nice post ce ;)

    Love you too , Hug and Kisses , XOXO

    ReplyDelete
  12. cece ku
    aku setuju banget
    luv u ce
    jangan lupa bales mention ku ya di twitter,XOXO

    ReplyDelete