Thursday, March 8, 2012

Hello Hello

Hai Iconias and My Mez, how are you?

Ini sedang di jalan habis perform Hitzteria tadi pagi? Pada nonton ga? :)
Exhausted to the Max. Semalam shooting sampai jam 3 subuh trus langsung prepare untuk Hitzteria. Nice... :)

Guys, kok kayaknya lipsync jadi topik hangat lagi ya kayaknya....Hmmm lipsync itu sebenarnya ada beberapa macam; cuma kalau dijelaskan disini juga kayaknya kurang ok ya nanti disalah artikan lagi, tapi ga apa deh aku coba berikan sedikit informasi tentang lipsync.

Lipsync biasanya karena kendala teknis di lapangan pada saat tampil live, bisa jadi dari kekurang siapnya teknisi dan perlengkapan di site show. Misal, kita ber tujuh, berarti untuk live harus menyiapkan 7 microphone dan mixer yang bisa membalance kan 7 microphone plus source-source audio lain (keyboard, drum, dan sebagainya), jika hanya satu atau dua vocalis tidak masalah, tetapi jika 7 7 nya memberikan kontribusi audio yang seimbang, peralatan teknis harus sesuai; ini kadang penyelenggara tidak siap dengan perlengkapan seperti itu. Lain halnya jika kita perform off-air, di technical raiders yang kita minta ke penyelenggara jelas (minimal 7 microphones dengan alat pendukungnya). Jika iconias yang sudah pernah melihat @7_ICONS tampil live di off-air baik itu di Mal/Club/Hall dan sebagainya dapat mendengar sendiri bahwa kita bertujuh memiliki load vocal yang sama, jadi kita bertujuh tidak ada yang lebih ditonjolkan satu sama lain.

Sekarang di setiap event on-air juga jika kita diberi kehormatan untuk diundang tampil, kita berusaha untuk minta perlengkapan yang dapat mendukung performance itu tadi. Anyway kayaknya cukup deh sekilas infonya, ini baru nyampe rumah, time to rest and recharge :)

Love You All, Hugs and Kisses XOXO

3 comments:

  1. kalau penonton di tivi gini ya ngikut aja mau lipsync/live...yang penting ada 7 Icons-nya yg perform...

    muach! :*

    we are iconia!

    ReplyDelete
  2. cakeeppppp, gigi beheeeeellll..............

    ReplyDelete
  3. saya sangat berharap kalian tdk lipsync lg krn org2 yg kemaren g suka mulai respect sama kalian krn udh berani tampil tdk lipsync jgn sampai mrka jd kecewa lg
    ada yg bilang gini " kok aneh yg 1 org aja nyanyi 1 lgu g lipsync kok yg keroyokan mlh lipsync" *just a suggestion and expectations
    ya lw Iconia bs memaklumi aja

    ReplyDelete