Thursday, April 25, 2013

Blog

Hello semuanya, apa kabar hari ini?

Beberapa hari lalu, ada yang mention di Twitter kalau alamat http://meztymez.blogspot.com terlalu panjang untuk diingat, well, kalau dilihat-lihat iya juga sih, tapi kan ada bookmark dan sebagainya guys; tapi that makes me think, dari dulu aku memang mau bikin website sendiri, jadi website tentang aku; Mezty Mez; alhasil kemarin aku daftar domain dan launch http://www.meztymez.com , jadi saat ini kalau ketik www.meztymez.com akan langsung diredirect ke meztymez.blogspot.com (blog-ku). semoga kedepannya bisa dibuat subdomain seperti ini;
1. http://blog.meztymez.com
2. http://peacebymezty.meztymez.com
3. http://kripbymez.meztymez.com
4. http://dj.meztymez.com
5. dan lain lain dan lain lain dan banyak lagi kemungkinannya
Semuanya akan roots di http://www.meztymez.com, semoga akan tercapai yah...:) maaf kalau bahasa teknisku agak belepotan yah guys :D LOL

Di blog ku yang sederhana ini ternyata sudah mau dua tahun umurnya, postinganku yang pertama di 16 May 2011, tapi sepertinya aku belum pernah membahas apa itu blog sebenarnya.
Blog kalau aku ga salah ingat berasa dari Web Log, web ya world wide web (internet) dan Log ya artinya catatan atau jurnal. Jadi Web Log arti harafiahnya catatan di internet, lama-lama "web log" menjadi "we blog" dan berevolusi jadi "blog" dan penulis blog menjadi "blogger"

Blog adalah informasi/cerita yang dipublikasikan di internet/dunia maya yang terdiri dari post-post yang ditampilkan secara mundur kronlogisnya (artinya postingan terbaru akan selalu berada di atas); yang ditulis oleh individu/group maupun multi writer. Singkatnya blog itu seperti sebuah diary atau jurnal, kalau zaman pre-internet kita menulis diary di buku diary, sekarang bisa menulis 'diary' di internet (tetap bisa private kok:)). Kebanyakan dari blog di dunia maya ini berupa online diaries yang bisa dibaca oleh banyak orang. Seperti blog ini, aku share apa yang pernah aku alami, apa yang aku lihat dan apa yang aku rasakan ke kalian semua. Sebenarnya blog juga tidak terbatas seperti menulis harian juga, kalian semua yang aktif di Twitter dan social media lain juga sebenarnya sudah ngblog, lebih tepatnya micro blogging :)

Di blog kita dapat menulis apapun, baik dari yang positif maupun yang negatif, semuanya bisa. Semakin banyak yang membaca blog kita menunjukan kualitas dari blog itu sendiri; banyak juga yang memanfaatkan blog untuk hal-hal yang negatif, but itu ya pilihan masing-masing individu. Blogku itu murni pendapatku pribadi, apa yang aku alami dan rasakan, sebisa mungkin aku share ke kalian semua guys. Semoga bisa tetap terus blogging akunya :) mendoakan diri sendiri nih ceritanya LOL....karena aku suka menulis, I love writing...and most of all I love you guys, hugs and kisses XOXO

"Everyone should have a blog. It's the most democratic thing ever" - Jessica Cutler -

8 comments:

  1. berarti aku sama ce mezty sama dong ,, sama" suka nulis , tapii binggung aja mau nulis apa di blog hihi ..

    ReplyDelete
  2. heeii,,,salam kenal,,,,baru saja mengenal sosok2 7icon dan sorang mezti
    daaan spertine julukan "sexy icon" musti diganti deh jd "smart icon" ^_^
    dari tulisanmu tercermin kecerdasanmu (mg mbak ga salah)

    ReplyDelete
  3. asiiikkk, akhirnya berdomain premium juga blog ini. keep blogging ya ce sexy. syukur2 bisa menulis buku kaya' mbak Dewi Lestari, dari penyanyi ke penulis. ;) xoxo. *moga2 aku bisa nulis buku juga*

    ReplyDelete
  4. benar kak kalau udah kecanduan nulis, kalau gak nulis itu kayak kita belum makan. ya walaupun saya nulisnya hanya cerpen sama puisi aja di blog. yang penting hobi nulis tersalurkan ...

    semakin hari tulisan kak Mezty di blog ini semakin berbobot, semoga lebih banyak lagi menginspirasi orang untuk mulai menulis ...
    sukses selalu buat ka Mezty dan 7icons-nya ....

    ReplyDelete
  5. Yang mana yang menurut teh Mez bagus, itu aja dilakukan. hehe ^^

    ReplyDelete
  6. menurut aku ma' yang ini aJa udah bagus .. kalau mau buka tu' ,, enggak usah pake "www" atau "http://" ,, langsung aJa ketik MeztyMezblogspot.com kan lebih gampang ..

    ReplyDelete