Thursday, May 2, 2013

Educate Yourselves First, Then Try Educate Others...

Hi semuanya, apa kabar hari ini?

Semoga semuanya baik-baik saja ya; hari ini tanggal 2 May diperingati sebagai hari Pendidikan Nasional. Waktu dulu sekolah selalu hafal kapan saja hari-hari khusus seperti itu, tetapi setelah selesai sekolah semuanya jadi terlupakan. Ini aku bantu mengingatkan bahwa pendidikan itu sangat penting. Di tulisan-tulisanku yang sebelumnya aku sering menulis tentang pendidikan.

Banyak orang menganggap remeh pendidikan; baik dari pendidikan dasar sampai ke pendidikan lanjutan. Kebanyakan pada saat kita mengenyam pendidikan kita menganggap "ih pelajaran ini ga penting banget, gurunya killer jadinya ga ngerti" dan anggapan lain-lainnya lagi. Aku sekarang setelah selesai kuliah kadang berpikir seharusnya aku bisa jadi lebih baik lagi waktu SD, SMP dan SMU, sebab waktu yang telah dihabiskan untuk belajar tidak aku gunakan semaksimal mungkin.

Banyak pelajaran-pelajaran yang bisa didapat dari sekolah. Ya harus diakui juga kadang guru yang mengajar tidak semangat atau kurang jelas; itu juga karena nasib guru sangat kurang diperhatikan disini. Boro-boro mau memberikan pelajaran, mikir hari ini sama besok mau makan apa saja susah. Di negara lain, profesi seorang guru itu sangat dihargai; ya tetap gurunya harus qualified bukan asal-asal saja. Harus diingat guru yang baik akan menghasilkan murid-murid yang baik pula. Siswa-siswi adalah generasi penerus bangsa ini.

Mulailah dari mencetak guru berkualitas, perhatikan kesejahteraan guru, dari situ Insya Allah bisa menghasilkan murid-murid yang berkualitas untuk meneruskan bangsa kita tercinta ini :)

Dan bagi kalian yang maaih sekolah, cherish it guys! Masa-masa sekolah itu adalah salah satu masa-masa yang terindah. Think about it....:)

Selamat hari Pendidikan Nasional , love you all, hugs and kisses XOXO..

"Educate Yourselves First, then Try to Educate Others...." - Mezty Mez -

1 comment: