Sunday, May 11, 2014

"Even the nicest people have their limits"

Aku tidak tahu ini kebenaran atau hanya kebetulan. Sekitar beberapa tahun lalu aku mempunyai kejadian yg aku tidak bisa mendeskripsikannya itu baik atau buruk. Itu berbahaya atau tidak. Bercerita sedikit mengenai aku, zodiak aku adalah taurus yaitu banteng. Kurang lebih sifatku ada disitu, tidak akan marah kalau tidak dipancing. Akan marah apabila diganggu. suatu hari ketika Aku sedang mempunyai sahabat karib atau bisa dibilang kami lebihbdari sekedar sahabat. Sekitar 4tahun kami menjalani suka dan duka , pada saat itu aku orang paling sabar menurut versi aku. Tidak pernah sekalipun marah dengan cara kasar , namanya perempuan hanya ngambek2 saja. Ketika aku kesal karena diganggu atau karena apapun yg menyinggung hatiku dari hal kecil atau hal besar menurut versi aku, aku hanya memendam amarah, sedihku, kecewaku hanya dalam hatiku. Aku memang suka menulis dari dulu, jadi aku lebih suka menginspirasikan amarah atau kekecewaan melalui tulisan.
Aku pun tidak tahu hal menyakitkan yg menurut orang lain itu sekedar bercanda atau serius. Tapi hal yg menyinggung hatiku dan membuat hatiku terhentak, menurut aku itu adalah kejahatan. Di dalam pikiranku hanya "kok orang ini jahat ya sama aku". aku tidak tahu seberapa kapasitas kekecewaaan seseorang, mungkin berbeda2, apa yg aku rasakan belum tentu orang lain rasakan. itulah kenapa perlunya menjaga atau menghargai perasaan orang lain. Aku selalu berpikir lebih baik tidak mengungkapan amarah daripada amarah berubah menjadi pecah. Tetapi di 4 tahun berjalan perasaan kekesalan itu semakin menumpuk dan menumpuk. Akhirnya kesabaran berubah menjadi keikhlasan. Saya ikhlas bila tidak dengan dia daripada hati tersakiti. seketika itu pasangan saya kaget dan tidak pernah menyangka saya akan meninggalkan dia. Tidak ada marah ataupun dendam. Tetapi waktu bertemu terakhir kali saja saya merasa eneg melihat mukanya, karena dalam hatiku hanya melihat sesosok orang jahat yg sering menyakiti dengan mulutnya yg tajam. Dan anehnya dia menyesal sambil sujud2 dan memohon meminta maaf sambil menangis tersedu2, saya bingung. Saya hanya bisa memaafkan tapi untuk bersamanya saya tidak mungkin bisa. Saya bukan power ranger yang punya kekuatan sekuat baja. Dan kalau seperti yg orang bilang hatinya baik walaupun mulutnya jahat. Iya sih, tapi saya kan jalani hubungan bukan dengan hatinya saja tp dengan mulutnya juga. Diumur saya yang belasan tahun itu , itu adalah pengalaman berharga saya. Saya bersyukur dengan keputusan saya. Dan itu pembelajaran saya untuk lebih terbuka terhadap orang lain apabila ada yg menyinggung saya. Karena saya tau orang lain belum tentu tahu apa yang kita rasakan. tapi tentunya orang yang baik sekalipun akan mempunyai limit kesabaran. Maka dari itu belajar untuk menghargai perasaan orang lain karena kita tidak pernah tahu dan sadar mungkin banyak yang tersakiti oleh kita.

"Even the nicest people have their limits" -MeztyMez-

4 comments:

  1. cici, ini curhatan atau draft novel? ;___; bagus banget sih bahasanya, kekkee~ by the way, semoga sukses buat novelnya nanti ^^ Yah, itung-itung salah satu penyaluran bakat lain dari ceMez. Lama banget ya udah gak liat cece on air, kengen banget pastinya. Bersyukur selama kalian hiatus itu gak banyak isu buruk yang keluar. kalau dipikir-pikir juga, apa jeleknya hiatus daripada terus muncul cuman untuk keluarin skandal atau sensasi, kan ce? :)
    Tolong selesain cepet project untuk single barunya. gak bisa bohong kalo sebagian dari iconia udah ada yg jenuh karena dua tahunan nunggu untuk album baru, padahal dari setahun yg lalu pun cece pada bilang kalo album bakal segera selesai. Harusnya, managemen dan member lebih terbuka lagi sama kami-kami ce, kasian yang pada khawatir. Dan "Outta Diz World?" gmana kabar dari project itu, hm... kecewa kalo misalkan jawabannya termasuk jawaban yang kurang enak di dengar :(
    sekali lagi cepat balik ke panggung, kami nunggu penampilan yang lebih fresh dan yang pasti MV yang menarik dari 7 ICONS yang sekarang udah benar-benar reborn dengan new member dan new label pula.
    Personal job bukan hambatan, malah lebih bagus lagi kalo misalkan cece tetap comotin '7 icons' dibelakang nama cece :)
    well, good luck sister ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hey hippi diana
      kita sabar aja ya,

      mungkin alasan mereka fakum on air dulu karena gak ada lagu...
      ya jelas gak ada yang lagu yang kemarin marin itu semua dari keci musik ...

      jadi saat mereka comeback besok mereka mulai dari awal -_- itu cuman menurug gwe hehehe

      Delete
  2. kami bangga, kami tulus mengikuti kalian ,,, jadi banggalah untuk kami yang selalu setia mengikuti kalian

    follow @irwansuryadi_

    ReplyDelete
  3. mungkin cerita diatas sedikit bisa dibilang benci atau bahkan dendam ya kak. aku bisa ngerasain feel tulisan itu karena aku pernah ngerasain dalam kenyataannya. hanya karena aku dekat dengan teman yang teman-teman lain gak suka, aku kena getahnya. aku yg gak ngerti apa-apa jd sakit hati seperti itu. sampai sekarang terkadang aku masih malas melihat temanku yg ngoporin itu saat berpapasan. jadi aku tau rasanya kaka, meskipun terkadang dimulut memaafkan, belum tentu dihati terdalam begitu juga. menurutku sih.
    sorry ya kak mez. jadi curcol gini. aku ngerasa disini ada kesamaannya sih :D

    ReplyDelete